Percy Jackson #1 (The Lightning Thief) : Bikin Imajinasi Terangsang

Penerbit : Hikmah (Mizan Fantasi)

Percy Jackson 1

Cover versi Indonesia

Penulis : Rick Riordan
Harga : Rp 54.000.-
Soft cover
ISBN : 978-979-433-540-6Β 

Waktu itu lagi jalan-jalan di toko buku diskonan deket rumah (meheheh maunya) lagi nyari novel apa yang bagus dengan harga yang pas untuk kantong SMP! Dilihat-lihat kalo terbitan Gramedia itu ajegile tebelnyeee dan bau kertasnya….. *isi sendiri*, ke rak teenlit kemudian mikir, teenlit gue udah banyak, masa gue harus jadi tambah melankolis. Kemudian jalan ke yang lebih sastra dan filosofi, buset membingungkan dan akhirnya pindah ke HOT STUFF di sini ada buku yang di berdiriin dengan judul PERCY JACKSON & THE OLYMPIAN.

Flashback waktu di kelas ada 2 COWOK TEMEN GUE yang baca novel ini, aku mikir “kalo cowok aja sampe baca novel ini, ceritanya gimana sih?” Oke kemudian aku ambil dan harganya yah sekitar 54.000 dikurangi diskon 15% mehehehe…

*LOH KOK CURCOL?

Oke, cerita ini diawali Percy Jackson sang tokoh utama yang sekolah di Akademi Yancy lagi ngadain tour ke Museum Seni Metropolitan yang isinya tentang Yunani sama Romawi. Ada guru, Pak Brunner yang duduk di kursi roda, selalu aja neter (?) Percy ini kalo lagi bahas tentang Yunani. Waktu jam istirahat gurunya yang satu lagi dan yang nggak disukai Percy, Bu Dods manggil dia. AND WHAT? Ternyata Bu Dods itu samarannya Erinyes! Kurang tau sih Erinyes itu apa, tapi semacam makhluk mengerikan yang jadi pelayan Hades di Dunia bawah. Ciat ciat ciat.. ketika lagi seru-serunya Percy salto menghindar dan bla-bla-bla datanglah Pak Brunner entah dari mana yang seketika nglemparin pulpen ke arah Percy, Pulpen? Iya pulpen, emang kenapa? Kok pulpen sih? Eits, pulpennya ini bisa berubah jadi pedang panjang super keren yang gue aja pingin punya πŸ˜€

Dan skip Percy bertarung sama si mak-mak Erinyes ini dan menang dong, pacar siapa gitu? Pacar gue πŸ˜€

Ketika selesai pertarungan itu dan gurunya mati dibunuh percy kemudian jadi abu, dia keluar. DAN KENAPA NGGAK ADA YANG INGAT BU DODS, GURU ALJABAR MEREKA? Dari sinilah Percy menguak rahasia hidupnya *tsaahh…

Sahabatnya satu-satunya yang super kikuk, Grover itu satyr. Satyr semacam manusia bagian pinggang keatas, tapi kakinya kambing dan berkuku belah, jadi selama sekolah dan temenan sama percy si grover ini pake kaki palsu yang bikin dia agak pincang. Super kan sahabatnya kambing?

Setelah itu kejadian menyeramkan berturut-turut terjadi, dia tahu kalau dia itu anak dewa Yunani, Poseidon dan harus pergi ke Perkemahan Blasteran buat di tempa dan di didik. Ketika perjalanan ke Perkemahan itu, ada Minotaurus menyerang (yang nggak tahu googling aja deh ya) dan ibunya hilang..

Sialnya lagi9, Percy masuk ke perkemahan ketika waktu nggak enak- nggak enaknya. Petir asali Zeus dicuri orang! Β Dan percy sebagai anak Poseidon yang kerjanya ribut mulu sama Zeus dituduh jadi pencuri. Kasihan kan Percyku tercinta, udah ibunya dibawa pergi, dituduh jadi penjahat pula. Oiya, ditambah lagi harusnya Poseidon gaboleh punya anak setelah perang dunia 2 karena terikat janji, jadi deh Percy merasa kayak anak haram. Puk puk ya bebeb Percy ku sayang :*

Karena itu, dia dapet misi dari sang oracle, istilah lainnya peramal, pembawa misi dll untuk nyari dan ngembaliin petir asali zeus ke Olympus.

Disinilah perjuangan percy sang anak dewa laut dan pacar gue memulai misinya, ia, Grover, dan Annabeth, anak dewi Athena yang cerewet, judes tapi cerdas berangkat dan menyongsong hidup atau mati…..

Di seri ini, Percy tahu ada teman barunya yang bakal jadi penghianat besar, dan orang itu juga ngecewain Annabeth yang udah nganggep dia kayak kakak sendiri, lalu ada juga Percy yang adu kekuatan sama dewa perang…

Sudah sudah, saya terlalu banyak ya? mehehhe silakan baca sendiri ya…. DIJAMIN SERU. Dan bagi yang udah nonton filmnya, kalo udah baca ini pasti nyesel kenapa film kayak gitu harus ada hihihi.

Mau nggak mau gaya penulisan Rick Riordan sedikit banyak memengaruhi aku buat menulis. Kadang kalau inget ini, aku jadi minder nulis soalnya kalah jauh sama papa. Rick Riordan juga berhasil bikin aku makin rajin berkhayal gila-gilaan.

Kelebihan buku ini? Semuanya ++++++++++++, Rick bisa bawa kita tegang, sedih, seneng, terharu dan lainlain.Semuanya keren!

Kelemahan? Bukunya softcover sih, jadi gampang lecek di tangan gue 😦

Leave a comment